Rabu, 29 Juni 2011

Cara Mematikan System Restore Windows 7

Cara Mematikan System Restore

System Restore adalah salah satu fitur andalan di Windows 7. Dengan System Restore kita dapat membuat restore point agar ketika suatu saat system kita ‘berulah’ tidak wajar, kita dapat
mengembalikan konfigurasi Windows pada point atau kondisi ketika point itu di buat. Misalnya, saya membuat restore point pada hari ini sebelum saya akan menginstal satu aplikasi, dan ternyata aplikasi baru tersebut membuat system saya tidak beres, maka saya tinggal memanggil restore point yang saya buat tadi, untuk mengembalikan keadaan registry dan konfigurasi Windows yang lainnya seperti sedia kala seperti sebelum aplikasi ‘bermasalah’ tadi terinstal.
Tapi sayangnya, System Restore sering di manfaatkan oleh virus-virus untuk ‘dompleng’ ketika anda merestore point anda. Sehingga meskipun anda sudah membersihkan virus di komputer anda, tapi virus tersebut kadang masih bercokol di file-file restore point sehingga ketika sudah di bersihkan dengan anti virus, virus tersebut akan ‘bangkit’ lagi dari restore point. Dan ini sangatlah menjengkelkan.
Saya sering kali memakai PC MAV buatan PC-Media untuk mengatasi virus-virus di komputer saya. Dan bagusnya anti virus buatan anak negeri ini, selain sangat ampuh untuk mengatasi virus-virus lokal, juga PC-MAV akan selalu mengingatkan kita untuk mematikan System Restore terlebih dahulu. Tapi sayangnya, mematikan System Restore terkadang tidak semudah yang di bayangkan, beberapa kali sahabat saya mengeluhkan adanya gangguan ketika akan mematikan System Restore dan apabila anda mengalami hal yang sama, alternatif cara mematikan System Restore ini.

Langkah Awal Mematikan System Restore Windows 7 :
1. Klik Kanan pada My Computer  (Cara Mematikan System restore pada Windows 7)
2. Pilih Properties (Cara Mematikan System restore pada Windows 7)
3. Pilih System Protection seperti di bawah ini (dah jadi OFF) (Cara Mematikan System restore pada Windows 7)

4.  Pada jendela System properties pilih Configuretion. (Cara Mematikan System restore pada Windows 7)

5. Pada jendela Configuration pilih Turn Of System Protection Lalu Oke.. nunggu loading selesai.. jadi Off.. (Cara Mematikan System restore pada Windows 7)

Sekian Cara Mematikan System restore pada Windows 7 semoga bermanfaat :)

4 komentar:

  1. nice info,
    mampir gan www.maromaromachi.blogspot.com

    BalasHapus
  2. tengkyu maz.. infonya bagus..
    monggo maz mampir...
    http://blog-mazbro.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. Numpang info bisnis mudah meriah hasilnya
    http://arik-s.blogspot.com

    BalasHapus